Senin, 16 Februari 2015

YONI DI DUSUN GANDEKAN DESA HARJOSARI KEC.BAWEN KAB.SEMARANG JAWA TENGAH

Minggu 25 Januari 2015

saya dan yoni gandekan

lokasi : dusun gandekan desa harjosari kec bawen kab semarang jawa tengah
religion : tidak diketahui

Lokasi blusukan yoni gandekan ini adalah lokasi pertama blusukan di seputaran ambarawa,info ini saya dapatkan dari posting beberapa blogger dan terealisasi blusukan bareng rekan komunitas di Ambarawa mas sasadara manjer kawuryan.Tetapi saat blusukan bareng cuaca tidak mendukung hujan deras menemani di semua target blusukan dan gambarpun kurang maksimal hasilnya.
Untuk rutenya cukup gampang dan mudah bagi anda yang menyukai petualangan blusukan ke situs dan candi yang marginal kurang di kenal oleh masyarakat umum.Menjadi kepuasan tersendiri bila bisa berkunjung ke tempat tersebut.
Berikut rutenya : dari arah semarang sebelum pabrik kanindotekstil lihat gapura sebelah kanan ini,masuk dan ikuti jalan kurang lebih 100 meter sudah terlihat yoni ada di pinggir lahan berada disisi kanan.
 
gapura masuk

jalan menuju yoni gandekan


lahan yoni gandekan

berada di sebrang depan sebuah kantor kua

yoni gandekan

Yoni gandekan ini dulunya bukan disini letaknya,ini lokasi pindahan sementara saat ditemukan dulu di tengah sawah.

yoni gandekan

Meski telah patah disalah satu sudut bagian kanan tapi masih tampak jelas pahatan dan ukiran naga pada badan yoni bagian depan.
Lahan ini memang sebelumnya ingin dibangun komplek perumahan tapi belum ada ijin dan konon juga ada situs yoni tersebut akhirnya pembangunan ditunda dahulu.
semoga tetap lestari keberadaan yoni gandekan ini.
saya dan yoni gandekan

tak mau berlama lama saya di yoni gandekan untuk melanjutkan tempat blusukan selanjutnya.Akhirnya dengan langkah perlahan kutinggalkan sisa kejayaan peradaban masa lalu ini di dusun gandekan,terimakasih atas kunjungannya.
SALAM BUDAYA

thanks to : sasadaramk.blogspot.com
semua gambar : maxtristcavalera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar