Jumat, 09 Januari 2015

YONI DI DAERAH KEC.BOJA KAB.KENDAL JAWA TENGAH

Boja adalah salah satu nama daerah kecamatan di wilayah kabupaten kendal.meski secara administratif masuk kabupaten kendal akan tetapi kecamatan ini lebih dekat dengan semarang secara jarak tempuh dibandingkan menuju kota kendal itu sendiri.Berbatasan langsung dengan wilayah semarang tepatnya kecamatan mijen dan gunungpati.Dan untuk bahasan selanjutnya bukan mengenai wilayahnya tetapi menelusuri jejak jejak peninggalan sejarah masa silam yang mungkin masih ada.Lokasi ini sangat mendukung kegiatan kecil dan sederhana ini.jarak tempuh dari semarang tidak begitu jauh dan tidak ada rasa kuatir akan kemalaman.Berbekal informasi yang sederhana,akhirnya meluncur menyusuri jalan menuju TKP.Dan berikut hasil liputan sederhana ini ;
lokasi : desa campurejo kec boja kab kendal

sebuah yoni saksi sejarah yang masih tersisa di desa campurejo

ditempatkan secara khusus dengan pagar pelindung situs 

ada dua batu didekat yoni tersebut

Masyarakat mempercayai bahwa yoni tersebut merupakan tempat tinggal Nyi Kentheng, yang merupakan danyang atau penguasa Desa Campurejo.
Kepercayaan tersebut merupakan suatu bentuk dari dinamisme yang hingga saat ini masih diwarisi oleh masyarakat Desa Campurejo. Kepercayaan mengenai suatu Benda Cagar Budaya memiliki kekuatan magis atau merupakan tempat keramat, tentu berdampak positif pada kelstarian Benda Cagar Budaya itu sendiri. Dengan masyarakat mengeramatkan, maka masyarakat akan merawat dan tidak merusak, sehingga kelestarian Benda Cagar Budaya dapat terjaga.


 cukup aman dan terawat dengan di beri pagar keliling

 saya dan yoni di dalam area masjid 

demikian ulasan yoni di desa campurejo boja kendal yang saya lakukan tanggal 31 Desember 2014 menjelang perganian tahun.terimakasih.

semua gambar diambil langsung secara live oleh : max trist cavalera



2 komentar:

  1. sampaikan meski hanya satu batu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain ini ada lagi di mana mas situs candi, artefak, dsb di kawasan kab. Kendal

      Hapus