Jumat, 09 Januari 2015

YONI DI NJAMBON UNGARAN BARAT KAB SEMARANG JAWA TENGAH

Memang cukup banyak situs  yang tersebar di berbagai tempat di wilayah ungaran,meski hanya tinggal yoni. 
berikut yang saya ulas adalah sebuah yoni di ungaran barat tepatnya di sebuah kampung njambon,tidak jauh dari terminal ungaran,yoni ini gagah berdiri di depan sebuah masjid dan sepertinya waktu penulis mengunjungi yoni ini,yoni masih dalam kondisi cukup bagus.

yoni di njambon ungaran barat kab.semarang jawa tengah

telah beralih fungsi dan termodifikasi 

berada tepat di depan halaman masjid

saya berfoto di samping yoni

untuk penelusuran kali ini tidak ada kejelasan tentang yoni tersebut.peninggalan dari situs apa atau dari candi tertentu.karena tidak ada ulasan yang menceritakan asal usul yoni inidan warga setempat yang saya temui bercerita memang sudah ada dari dulu yoni ini.
pertanda memang sudah cukup lama yoni ini berada di lokasi sekarang.Dan sampai sekarang masih menjadi misteri tentang yoni ini... ada sebuah candi di ungaran barat?
 tidak jauh dari tempat yoni ini berada saya menyisir sepanjang jalan yg saya lewati,mencari sisa sisa bagian lainnya..dan ternyata feeling saya memang kuat.sebuah bagian batu penyusun pintu sebuah candi dan sejenis batu lumpang dengan ukuran kecil.terletak di area sebuah masjid juga.mungkin dulunya satu kesatuan dengan yoni yang ada di jambon..
bisa langsung di nilai gambar yang saya ambil  :

sebuah batu yang mungkin bagian dari sebuah candi


sebuah lumpang atau sejenis umpak..?



batu yang terletak di area masjid

mungkin waktu yang bisa menjawab sisa batuan ini. 
terimakasih untuk kunjungannya
salam nyandi dan salam budaya

semua gambar di ambil langsung oleh:max trist cavalera

korespondensi
phone:+6281 390 505 502
facebook:max trist cavalera
pin blackberry:75226EA7
email:maxtristcavalera@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar