Jumat, 20 Maret 2015

SEBUAH LINGGA DI SAMPING POS KEAMANAN LINGKUNGAN DUSUN CEBUR


LINGGA CEBUR

 
 di lingga cebur

Lokasi : dusun cebur rt 02 rw 02 desa kalibeji kec tuntang kab semarang

 
 gapura dusun cebur

beberapa foto lingga cebur

Blusukan kali ini yaitu menuju Situs Watu Gentong di Dusun Cebur,setelah mampir di kolam renang muncul,perjalanan saya lanjutkan menuju situs watu gentong.dari muncul arah ke timur saja lurus sampai di desa kalibeji yang ada gapura bercat hijau muda seperti terlihat pada penanda gambar di atas.Saat blusukan baru dapat beberapa puluh meter ada yang menarik perhatian saya,yaitu sebuah lingga yang berada di tepi jalan di samping pos keamanan desa.langsung saja saya berhentikan kendaraan dan mencoba mendekat di batu tersebut,dan ternyata sebuah batu lingga.Entah yoni yang merupakan pasangan lingga berada dimana sampai saat ini belum diketemukan.
situasi dusun sepi jadi tidak ada orang yang sempat saya tanyai tentang asal muasal batu lingga ini.Akhirnya tidak terlalu lama saya perlahan meninggalkan situs lingga ini menuju situs watu gentong yang masih berada satu dusun.
,yaitu dusun cebur.Untuk situs watu gentong akan saya posting kemudian...

banyak sekali peninggalan2 sejarah purbakala di sepanjang banyubiru-tuntang tetapi untuk perawatannya masih minim sekali,semoga kedepan ada tindakan dari dinas terkait tentang situs2 yan tidak ternilai harganya ini.

terimakasih salam budaya salam blusukan
semoga tetap lestari

semua gambar : maxtristcavalera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar